Latar belakang penyakit obesitas pada anak

Tata Laksana Obesitas Anak 1. Tak heran jika banyak produk kesehatan ataupun makanan untuk anak atau balita lebih menekankan pada upaya menambah berat.

Obesitas pada anak juga dialami negara-negara berkembang. Namun, pada masyarakat modern, obesitas adalah hal yang harus dihindari. Penanganan obesitas anak haruslah terpadu antara semua aspek etiologi. Berat badan yang berlebih biasa disebut dengan obesitas, obesitas dikhawatirkan memberikan dampak yang kurang baik bagi kesehatan anak.

Keadaan ekonomi yang membaik membuat orang tua cenderung bangga mempunyai anak yang gemuk. Tujuan khusus: Tujuan jangka panjang adalah perubahan gaya hidup yang menetap. Rumusan Masalah Etiologi Obesitas dapat di sebabkan oleh beberapa faktor antara lainketurunan,pola makan, obat- obatan,psikososial ekonomi, aktivitas, pola pikir dan konsentrasi intake makanan.

Wanita cenderung menimbun lemaknya di pinggul dan bokong, sehingga memberikan gambaran seperti buah pir.

1 BAB I PENDAHULUAN A. LATAR BELAKANG OBESITAS PADA SAAT INI

Genetik Seperti kondisi medis lainnya, obesitas adalah perpaduan antara genetik dan lingkungan. Gangguan pernafasan bisa terjadi pada saat tidur dan menyebabkan terhentinya pernafasan untuk sementara waktu tidur apneusehingga pada siang hari penderita sering merasa ngantuk.

Lemak viseral yang berlebihan ini memperoleh suplai darah dari pembuluh darah omentum, dan mengeluarkan banyak bahan kimia dan hormone ke dalam peredaran darah. Sekurang kurangnya salah satu orang tua ikut secara intesif dalam program perawatan anak.

Mahdiah et al. Mengetahui faktor risiko asupan energi soft drink terhadap kejadian obesitas remaja SMA di Kota Pontianak. Ahli bedah anak Dr. Juga kadang sering ditemukan kelainan kulit. Untuk mengetahui ada tidaknya kesulitan dalam pergerakkan, sakit pada tulang, sendi dan terdapat fraktur atau tidak.

Hanya dalam waktu sepuluh tahunobesitas pada anak naik tiga kali lipat di Australia. Penurunan berat badan bukanlah tujuan yang utama dalam penanganan obesitas anak.

Sering ditemukan edema pembengkakan akibat penimbunan sejumlah cairan di daerah tungkai dan pergelangan kaki. Dalam tiga dasawarsa terakhir, obesitas pada anak berusia 6 hingga 11 tahun meningkat lebih dari tiga kali lipat di Amerika Serikat.

Penurunan asupan kalori diberikan bertahap sekitar - Kalori dari asupan makanan sehari-hari. Berikut beberapa penyebab dan penanganan obesitas untuk Anda pelajari: Frekuensi olah raga kali per minggu.

Dada dan payudara membesar, bentuk payudara mirip dengan payudara yang telah tumbuh pada anak pria keadaan demikian menimbulkan perasaan yang kurang menyenangkan. Selain itu, factor ststus sosial dan ekonomi sangat memengaruhi.

Gangguan pencitraan diri yang berhubungan dengan biofisika atau psikosial pandangan px tehadap diri 3. · Prevalensi obesitas di Indonesia mengalami peningkatan mencapai tingkat yang membahayakan.

Berdasarkan data SUSENAS tahun prevalensi obesitas pada anak telah mencapai 11%. Di Indonesia hingga tahun prevalensi gizi baik 68,48%, gizi kurang 28%, gizi buruk 88%, dan gizi lebih 3,4% (Data SUSENAS,).4,5/5. · ternyata inilah makanan yang menyebabkan titi wati terkena obesitas hingga berbobot kg - duration: Kumpulan Kabar Harian Terbaru Terkini 94, views Author: jualpiyama anak.

Obesitas pada anak merupakan salah satu masalah kesehatan yang serius di masyarakat kita dewasa ini. Di Amerika, Obesitas Pada Anak dikatakan telah meningkat sebesar 3 kali lipat selama 30 tahun terakhir.

Sedangkan di Indonesia sendiri masalah ini juga meningkat tajam sebesar 2 kali lipat dalam sepuluh tahun terakhir. Pada dasarnya makalah ini disusun dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada mahasiswa tentang Obesitas pada Anak.

MAKALAH KEPERAWATAN ANAK OBESITAS DISUSUN OLEH: Halidi Syahroni Rahmat Sudirman Sartika Suwito Asisto Titis Ayu EkaSaputri FAKULTAS KEDOKTERAN DAN ILMU KESEHATAN PROGRAM STUDI S1 KEPERAWATAN UNIVERSITAS BATAM. BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Obesitas pada saat ini telah menjadi masalah kesehatan dan berhubungan dengan terjadinya peningkatan penyakit tidak menular (Bener, ).

Latar belakang penyakit obesitas pada anak
Rated 3/5 based on 66 review